Segel Plastik Press terdiri dari dua bagian yaitu bagian pertama merupakan bagian yang tetap terbuat dari bahan polycarbonate transparant sedangkan bagian kedua merupakan bagian yang bergerak dapat diputar terbuat dari bahan polycarbonate berwarna dapat diputar dengan disain anti tempering artinya bila bagian putar diputar pada satu arah maka akan terkunci secara otomatis dan tidak dapat dilepas lagi serta dilengkapi kawat pengikat terbuat dari baja Stainless Steel. Segel Plastik ini mengacu SPLN D3.013:2008.

Keunggulan Product:
Segel Plastik Press hanya dapat diputar dengan peralatan tang segel yang dibuat khusus, fungsi tang segel tersebut selain memutar dan mengunci kawat segel juga mencetak kode huruf atau angka dibagian kepala segel yang berputar, sehingga petugas pelaksana yang melakukan penyegelan dapat diidentifikasi. Selain kode acuan yang ada pada bagian berputar, pada bagian tetap juga dicetak kode huruf pemesan, sehingga setiap penggantian / perubahan segel mudah ditelusuri karena setiap segel mempunyai nomor yang berbeda.

Desain Product:
Segel Plastik berbentuk silinder terdiri dari bagian tetap yang mempunyai bendera dari bahan polycarbonat transparant dan bagian bergerak terbuat dari bahan acrylic berwarna, dilengkapi dengan kawat pengikat terbuat dari baja stainless steel, mempunyai pemutar untuk memutar kawat pengikat, sehingga tidak mudah terlepas dan sekaligus mengunci segel. Bagian pemutar tersebut harus dapat diberi kode acuan dengan menggunakan tang pres atau peralatan lainnya.